Latest News

Contoh Soal Essay Pendidikan Agama Islam (Pai) Kelas Xi Semester 1 K13beserta Balasan Part-8 - Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk

Contoh Soal Essay Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part-8 berisikan bahan soal pecahan ihwal "Taat Kepada Aturan , Kompetisi dalam Kebaikan , dan Bekerja Keras". Selain itu soal essay PAI kelas 11 semester satu kurikulum 2013 pecahan kedelapan , merupakan lanjutan soal essay PAI pecahan ke-7 (soal nomor 71-85) dengan bahan soal dan pecahan yg tidak sama tentunya.

( Baca juga bahan yg sama dalam bentuk pilihan ganda: Contoh Soal PG Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban Part-6 )

Berikut , soal agama Islam kelas xi semester ganjil dengan kurikulum kurtilas dilengkapi dengan kunci tanggapan untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat dimulai dari soal nomor 86.

86. Bagaimana trik membuktikan ketaatan kepada Allah Swt.?
Jawaban: Menunaikan semua perintah Allah Swt. dan menjauhi larangan-Nya merupakan trik membuktikan ketaatan kepada Allah Swt. Misalnya , menunaikan salat , mengerjakan puasa , membayar zakat , menunaikan ibadah haji bagi yg bisa , meninggalkan perbuatan judi , minum khamer , dan lain sebagainya.

87. Bagaimana trik membuktikan ketaatan kepada guru?
Jawaban: Ketaatan kepada guru ditunjukan dengan mematuhi perintahnya , menghormati , dan bersikap peduli.

88. Rasulullah saw. selalu menekankan kepada umatnya umatnya untuk selalu taat kepada pemimpin dalam batas-batas syariatnya. Jelaskan maksudnya!
Jawaban: Apabila pemimpin-pemimpin tersebut menyalahi hukum Allah Swt. dan rasul-Nya , maka perintahnya itu tidak perlu ditaati.

89. Jelaskan Maksud orang yg benar-benar mencintainya Rasulullah!
Jawaban: Orang yg benar-benar menyayangi Rasulullah saw. ialah orang yg mengikuti sunnah Rasulullah saw setrik zahir dan batin serta selalu memelihara perkataan dan perbuatan nya dengan meneladani sunnah Rasulullah saw.

90. Apa yg kita peroleh Jika kita senantiasa menaati perintah Allah Swt.?
Jawaban: mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di alam abadi serta kelak bakal masuk surga.

91. Apa Maksud semangat fastabiqul khoirat?
Jawaban: Semangat fastabiqul khoirat ialah semangat kompetisi dan semangat juang yg bernilai tinggi untuk meraih prestasi hidup.

92. Mengapa kita tidak boleh berlomba dalam keburukan atau kejahatan?
Jawaban: Perlombaan dalam keburukan atau kejahatan itu dihentikan dikarnakan telah dihentikan oleh Allah dan Rasul-Nya dan hanya bakal merugikan insan itu sendiri.

93. Jelaskan ihwal orang yg tidak mempunyai semangat dalam kompetisi!
Jawaban: Mereka yg tidak mempunyai semangat kompetisi ialah mereka yg kalah , pesimis atau tidak mempunyai harapan yg mulia. Orang mirip ini cenderung bakal menjadi orang yg tersisihkan atau mengalami kegagalan dalam hidupnya.

94. Bagaimana akibat tindakan insan dikala di dunia?
Jawaban: Setiap perbuatan insan yg dilakukan selama hidup di dunia bakal mendapatkan akibat yg sesuai di alam abadi nanti.

95. Bagaimana perilaku seorang muslim terkait dengan dunia yg sarat dengan persaingan?
Jawaban: Terkait dengan dunia yg sarat dengan persaingan , maka seorang muslim Musti bisa membuktikan kesungguhannya dalam bekerja cepat. Kita Musti bisa menjadi inisiatif atau pencetus dalam kebaikan. Karena dengan semangat inilah , maka perjuangan untuk meraih harapan dan harapan bakal dengan Mudah diwujudkan dan kesudahannya bakal baik dan berguna.

96. Apa Maksud kerja keras?
Jawaban: Kerja keras ialah perjuangan maksimal untuk memenuhi keperluan hidup di dunia dan di alam abadi disertai perilaku optimis.

97. Setiap insan Musti selalu berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani maupun rohani. Sebutkan macam-macam kebutuhan tersebut!
Jawaban: Kebutuhan jasmani antara lain makan , pakaian , dan lokasi tinggal , sedangkan kebutuhan rohani diantaranya beribadah , ilmu pengetahuan , pesan yg tersirat , dan lain sebagainya.

98. Sebutkan teladan kerja keras yg dilaksanakan dilingkungan sekolah!
Jawaban:
a. Giat dan bersemangat dalam belajar
b. Bersikap aktif dalam berguru , contohnya bertanya kepada guru ihwal bahan yg bakal dipahami.
c. Tidak Mudah frustasi dalam mengerjakan kiprah yg diberikan guru
d. Tidak bergantung kepada orang lain dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah
e. Rajin mengikuti aktivitas ekstrakurikuler untuk meningkatkan prestasi diri.

99. Allah tidak bakal mengubah nasib suatu kaum , kecuali kaum tersebut yg mengubahnya. Tuliskan ayat yg menjelaskan hal ini!
Jawaban:

100. Sikap kerja keras Musti diwujudkan dalam kehidupan nyata. Bagaimana trik mewujudkan hal ini?
Jawaban: Caranya mewujudkan perilaku kerja keras dalam kehidupannya konkret ialah dengan menjalankan sesuatu setrik sungguh-sungguh , istiqamah , dan tidak Mudah menyerah.

Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Soal Essay Pendidikan Agama Islam (Pai) Kelas Xi Semester 1 K13beserta Balasan Part-8 - Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews