Soal-soal pilihan ganda Prakarya dan KWU kelas 10 yg sedang Anda baca ini , merupakan lanjutan Contoh Soal PG Prakarya dan Kewirausahaan Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 bab ketiga (soal nomor 21-30) , dan untuk PG bab ke-4 soal dimulai dari nomor 31.
31. Hal yg diharapkan untuk membentuk dan menyesuaikan anjuran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik yakni ….
a. penyesuaian
b. informasi
c. promosi
d. negosiasi
e. kontak
Jawaban: a. penyesuaian
Pembahasan:
Penyesuaian , yaitu membentuk dan menyesuaikan anjuran dengan kebutuhan pembeli , mencakup aktifitas menyerupai pembuatan , pemilahan , perakitan dan pengemasan.
32. Berikut bukan termasuk unsur-unsur dari logistik , yaitu ….
a. manufaktur
b. pemasok
c. pemerintah
d. distribusi
e. pelanggan/customer
Jawaban: c. pemerintah
Pembahasan:
Logistik bakal selalu melibatkan unsur pemasok , manufaktur , distribusi dan para pelanggan.
33. Manfaat penting transportasi menawarkan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yg termuat dalam ….
a. waktu singgah
b. bongkar barang
c. pengiriman barang
d. administrasi rantai pasok
e. atrik pergudangan
Jawaban: d. administrasi rantai pasok
Pembahasan:
Dalam konteks administrasi rantai pasok , fungsi penting transportasi menawarkan solusi layanan logistik di antaranya pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage).
34. Berikut pihak yg terlibat dalam administrasi transportasi , kecuali ….
a. shipper
b. receiver
c. gkelewat / overnment
d. producent
e. agent
Jawaban: d. producent
Pembahasan:
Setidaknya ada enam pihak dalam administrasi transportasi (Bowersox , 2013) , yaitu pengirim (shipper) , seringkali disebut sebagai consignor , peserta (receiver) , dikenal sebagai consignee; perusahaan penyedia jasa transportasi (carrier dan agent); pemerintah (gkelewat / overmment); teknologi warta dan komunikasi (ICT); dan masyarakat (public).
35. Berikut bahan-bahan yg dibutuhkan untuk membuat fiberglass , kecuali …
a. resin bening
b. kuas
c. katalis
d. matt
e. serat kaca
Jawaban: b. kuas
Pembahasan:
Membeli bahan-bahannya di toko kimia , yaitu sebagai berikut:
1. Resin bening/bukan bening sama saja = 1 kilo 40 ribu – 50 ribu.
2. Katalisnya = 2 ribu.
3. Pipet tetes (untuk meneteskan katalis ke gabungan resin) = 2 ribu.
4. Matt atau serat beling = setengah kilo 18000.
5. Bahan-bahan disana niscaya lebih Mudah didapatkan dan para pemilik toko kimia pun mengerti apabila anda menanyakan materi untuk membuat fiberglass.
6. Cetakan customnya
Kuas bukan materi , tetapi kuas termasuk dalam peralatan.
36. Hal yg diharapkan untuk membuat lingkungan perjuangan yg fair dan kompetitif , mencegah monopoli , keseimbangan lingkungan dan ekonomis energi yakni ….
a. sarana transportasi
b. sarana bongkar muat
c. kebijakan transportasi
d. biaya transportasi
e. produk transportasi
Jawaban: c. kebijakan transportasi
Pembahasan:
Kebijakan transportasi diarahkan untuk membuat lingkungan perjuangan yg fair dan dan kompetitif , mencegah monopoli , keseimbangan lingkungan dan ekonomis energi.
37. Hal yg diharapkan untuk menyediakan warta yg akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan peserta yakni ….
a. transportation management system
b. web
c. cloud
d. information communication technology
e. flett management system
Jawaban: d. information communication technology
Pembahasan:
ICT diharapkan untuk menyediakan warta yg akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan penerima.
38. Moda yg sempurna untuk transportasi barang-barang yg memerlukan kapasitas besar , berat , densitas tinggi , dan jarak jauh , yaitu ….
a. truk
b. kereta api
c. pipeline
d. air freight
e. sea freight
Jawaban: b. kereta api
Pembahasan:
Mode kereta api sempurna untuk transportasi barang-barang yg memerlukan kapasitas besar , berat , densitas tinggi , dan jarak jauh.
39. Transportasi dengan moda pipeline memerlukan insfrastruktur dengan investasi yg besar dalam hal ….
a. biaya tetap
b. biaya perolehan
c. harga pokok produksi
d. biaya operasional
e. biaya penyusutan
Jawaban: a. biaya tetap
Pembahasan:
Transportasi dengan mode pipeline memerlukan infrastruktur dengan investasi biaya tetap yg besar.
40. Proses pengolahan yg strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang , sparepart , barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan disebut ….
a. transportasi
b. bongkar muat
c. logistik
d. administrasi logistik
e. misi logistik
Jawaban: c. logistik
Pembahasan:
Logistik yakni proses pengolahan yg strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang , saku cadangan , barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan.
Lanjut ke soal Penilaian Tengah Semester => Contoh Soal UTS Prakarya dan KWU Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013
Atau Lanjut ke soal sehabis MID (soal nomor 41-50) => Contoh Soal PG Prakarya dan Kewirausahaan Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Part-5 Berbagai Sumber
31. Hal yg diharapkan untuk membentuk dan menyesuaikan anjuran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik yakni ….
a. penyesuaian
b. informasi
c. promosi
d. negosiasi
e. kontak
Jawaban: a. penyesuaian
Pembahasan:
Penyesuaian , yaitu membentuk dan menyesuaikan anjuran dengan kebutuhan pembeli , mencakup aktifitas menyerupai pembuatan , pemilahan , perakitan dan pengemasan.
a. manufaktur
b. pemasok
c. pemerintah
d. distribusi
e. pelanggan/customer
Jawaban: c. pemerintah
Pembahasan:
Logistik bakal selalu melibatkan unsur pemasok , manufaktur , distribusi dan para pelanggan.
33. Manfaat penting transportasi menawarkan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yg termuat dalam ….
a. waktu singgah
b. bongkar barang
c. pengiriman barang
d. administrasi rantai pasok
e. atrik pergudangan
Jawaban: d. administrasi rantai pasok
Pembahasan:
Dalam konteks administrasi rantai pasok , fungsi penting transportasi menawarkan solusi layanan logistik di antaranya pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage).
34. Berikut pihak yg terlibat dalam administrasi transportasi , kecuali ….
a. shipper
b. receiver
c. gkelewat / overnment
d. producent
e. agent
Jawaban: d. producent
Pembahasan:
Setidaknya ada enam pihak dalam administrasi transportasi (Bowersox , 2013) , yaitu pengirim (shipper) , seringkali disebut sebagai consignor , peserta (receiver) , dikenal sebagai consignee; perusahaan penyedia jasa transportasi (carrier dan agent); pemerintah (gkelewat / overmment); teknologi warta dan komunikasi (ICT); dan masyarakat (public).
35. Berikut bahan-bahan yg dibutuhkan untuk membuat fiberglass , kecuali …
a. resin bening
b. kuas
c. katalis
d. matt
e. serat kaca
Jawaban: b. kuas
Pembahasan:
Membeli bahan-bahannya di toko kimia , yaitu sebagai berikut:
1. Resin bening/bukan bening sama saja = 1 kilo 40 ribu – 50 ribu.
2. Katalisnya = 2 ribu.
3. Pipet tetes (untuk meneteskan katalis ke gabungan resin) = 2 ribu.
4. Matt atau serat beling = setengah kilo 18000.
5. Bahan-bahan disana niscaya lebih Mudah didapatkan dan para pemilik toko kimia pun mengerti apabila anda menanyakan materi untuk membuat fiberglass.
6. Cetakan customnya
Kuas bukan materi , tetapi kuas termasuk dalam peralatan.
36. Hal yg diharapkan untuk membuat lingkungan perjuangan yg fair dan kompetitif , mencegah monopoli , keseimbangan lingkungan dan ekonomis energi yakni ….
a. sarana transportasi
b. sarana bongkar muat
c. kebijakan transportasi
d. biaya transportasi
e. produk transportasi
Jawaban: c. kebijakan transportasi
Pembahasan:
Kebijakan transportasi diarahkan untuk membuat lingkungan perjuangan yg fair dan dan kompetitif , mencegah monopoli , keseimbangan lingkungan dan ekonomis energi.
37. Hal yg diharapkan untuk menyediakan warta yg akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan peserta yakni ….
a. transportation management system
b. web
c. cloud
d. information communication technology
e. flett management system
Jawaban: d. information communication technology
Pembahasan:
ICT diharapkan untuk menyediakan warta yg akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan penerima.
38. Moda yg sempurna untuk transportasi barang-barang yg memerlukan kapasitas besar , berat , densitas tinggi , dan jarak jauh , yaitu ….
a. truk
b. kereta api
c. pipeline
d. air freight
e. sea freight
Jawaban: b. kereta api
Pembahasan:
Mode kereta api sempurna untuk transportasi barang-barang yg memerlukan kapasitas besar , berat , densitas tinggi , dan jarak jauh.
39. Transportasi dengan moda pipeline memerlukan insfrastruktur dengan investasi yg besar dalam hal ….
a. biaya tetap
b. biaya perolehan
c. harga pokok produksi
d. biaya operasional
e. biaya penyusutan
Jawaban: a. biaya tetap
Pembahasan:
Transportasi dengan mode pipeline memerlukan infrastruktur dengan investasi biaya tetap yg besar.
40. Proses pengolahan yg strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang , sparepart , barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan disebut ….
a. transportasi
b. bongkar muat
c. logistik
d. administrasi logistik
e. misi logistik
Jawaban: c. logistik
Pembahasan:
Logistik yakni proses pengolahan yg strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang , saku cadangan , barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan.
Lanjut ke soal Penilaian Tengah Semester => Contoh Soal UTS Prakarya dan KWU Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013
Atau Lanjut ke soal sehabis MID (soal nomor 41-50) => Contoh Soal PG Prakarya dan Kewirausahaan Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Part-5 Berbagai Sumber
0 Response to "Contoh Soal Pg Prakarya Dan Kewirausahaan Kelas X Semester 1 Kurikulum2013 Part-4 - Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk"