Hallo gan, waduh sudah usang sekali saya tidak lagi berkecimpung dalam menciptakan artikel di blog ini balasannya blog ini kurang terawat, dampaknya yakni trafik relative turun walaupun lambat, dengan adanya kasus ini saya jadi bisa narik kesimpulan ternyata kuantitas dan kualitas dalam menerbitkan artikel berbanding lurus dengan trafik yang didapat.
Oh ya ngomong-ngomong wacana trafik sebuah blog, ternyata ada aneka macam factor yang menentukan tinggi rendahnya sebuah trafik, yang paling punya andil berdasarkan saya yakni pemilihan kata kunci (keyword) dan kualitas yang dimiliki sebuah artikel, jikalau kita sempurna dalam menentukan kata kunci dengan volume pencarian tinggi dan persaingan rendah serta sanggup menyusunnya menjadi sebuah artikel berkualitas dan seo friendly, maka bukan mustahil artikel tersebut akan bisa tampil di halaman terbaik pencarian google, serta akan bisa mendatangkan trafik berlimpah.
Berbicara mengenai artikel berkualitas dan seo friendly tentu bukanlah istilah abnormal terutama untuk anda yang sering berkecimpung di dunia seo, tapi saya yakin masih banyak yang belum terlalu paham bagaimana cara menyajikan artikel yang seo friendly namun berkualitas, alasannya memang tidak ada hukum baku atau hukum standar untuk problem ini, tapi walaupun begitu, kita masih bisa meraba-raba untuk menciptakan artikel berkualitas dan seo friendly, tentu saja berbekal referensi factor seo dan juga pengalaman.
Yang harus dijadikan patokan ketika ingin menulis artikel berkualititas dan seo friendly yakni bagaimana menyusun sebuah artikel yang benar-benar informatif bermanfaat bagi pembaca, didukung oleh data terpercaya yang bisa dipertanggung jawabkan, serta didalamnya melibatkan factor-faktor seo yang disukai oleh mesin pencari terutama optimasi seo onpage. Dengan begitu maka artikel akan mempunyai peluang disukai oleh mesin pencari dan disukai oleh pembaca, jikalau kedua hal tersebut sanggup dipadukan dalan sebuah artikel, maka artikel kemungkinan besar akan bisa nangkring bukan hanya di page one google namun bisa menduduki posisi terbaik di search enggine result page (SERP) google, sehingga trafik pun akan merangkak naik.
Setelah membaca uraian singkat di atas, Sekarang yakni saatnya bagaimana sih langkah-langkah menulis artikel seo friendly itu, untuk itu disini saya akan sajikan panduan bagaimana cara menyajikan artikel seo friendly yang disukai mesin pencari dan juga pembaca, artikel ini saya buat tentu berdasarkan pengalaman langsung dan orang lain yang didukung oleh data dan acuan seo dari para pakar.
Judul akan sangat menentukan popular tidaknya artikel anda, jikalau judul tidak mempunyai potensi dicari orang maka kemungkinan besar walaupun artikel anda berkualitas dan sudah melibatkan factor=factor seo onpage kemungkinan besar judul akan sulit mendatangkan pengunjung dari mesin pencari percaya deh, ya pikirkan saja, artikel anggun namun tidak ada yang nyari kan ndak mungkin mendatangkan pengunjung, mungkin hanya bisa mendatangkan pengunjung robot mesin pencari.
Makara untuk kontek atau ruang lingkup mesin pencari, jangan heran jikalau aneka macam blogger yang sudah mengklaim bisa menciptakan artikel berkualitas namun trafik blognya sedikit, bisa jadi salah satu penyebabnya alasannya judul yang diambil ngasal. Akhirnya perjuangan menyusun artikelnya hanya buang-buang waktu dan tenaga kecuali sasaran pengunjungnya bukan dari mesin pencari maka sah-sah saja judul apapun bisa diambil, sekalipun judul kacangan, cieeeeeee......
Judul yang baik dan mendukung seo biasanya harus memakai heading 1 (tag H1 HTML), Untuk template yang sudah seo friendly, judul artikel biasanya sudah otomatis akan ditampilkan memakai tag html <h1> (headline) judul akan kelihatan paling besar, dan ini poin penting dalam meningkatkan secara optimal artikel.
Pakar seo setuju bahwa peranan tag H1 dalam artikel sangatlah penting, dan tag h1 sebaiknya dipakai untuk memasang judul, dan sebaiknya jumlahnya harus 1, walaupun si matt cuts sang engginer google serch sempat berujar, penggunaan H1 lebih dari 1 di dalam sebuah artikel tidak masalah. Kalo berdasarkan saya sih tinggal pilih saja percaya mattcuts atau pakar seo, kalo saya sih lebih percaya pakar seo yang banyak pengalaman daripada si mattcut, bisa saja kan ia hanya membual, xixi... up to you....
Jangan pusing mengenai caranya, untuk mengakibatkan judul biar mempunyai tag h1, biasanya harus dioprek arahan templatenya, namun anda jangan khawatir jikalau merasa kesulitan , pastikan saja template blog yang anda gunakan yakni template blog seo friendly, biasanya template blog ibarat itu sudah diseting sedemikian rupa sehingga, setiap judul artikel otomatis akan memakai tag html <h1>.
Untuk judul H1, ini Pakar seo sebut saja Tuan brian dean pemilik backlinko.com pernah berujar di salah satu artikelnya bahwa salah satu untuk menentukan kualitas sebuah konten selain panjang serta didukung dengan data yang sanggup dipertanggung jawabkan yakni penempatatan kata kunci memakai tag <h1>. Makara pastikan judul pada artikel anda sudah memakai tag h1 yach.
Kata kunci yang sanggup diletakan di h2 bukan hanya kata kunci utama saja, kata kunci turunan atau kata kunci relevanpun bisa dilibatkan. kalo saya sih sering melibatkan kata kunci memakai H2 untuk sub-sub judul di dalam artikel.
Untuk menciptakan sub judul yang mengandung kata kunci menjadi tag H2, bekerjsama sangat mudah, seleksi teks yang ingin dijadikan sub judul, kemudian pilih format heading ketika anda menciptakan artikel, ibarat gambar di bawah ini:
Jika anda sudah menemukan LSI Keyword maka langkah selanjutnya anda coba libatkan di dalam artikel anda, sebarkan kata yang terdapat di LSI tersebut di dalam artikel anda, di sub-sub judul di alt tag gambar dan di lokasi lainnya. Kata kunci LSI yang dipakai bisa utuh atau potongan-potongan kata yang terdapat di LSI tersebut, tapi anda harus bisa menjaga artikel dengan kata kunci lsi tersebut tetap lezat dibaca oleh pengunjung. Memang sulit tapi jikalau banyak berlatih maka anda akan bisa menguraikannya dengan mudah.
Misal judul yang anda sasaran yakni “Cara menciptakan artikel seo friendly”
Misalkan saja untuk kata kunci tersebut anda mendapat kata kunci LSI sebagai berikut:
Penggunaan LSI Keyword di dalam artikel, selain sanggup memperkuat relevansi artikel terhadap kata kunci utama, artikel anda juga akan bisa muncul dengan kata kunci lainnya yang masih mempunyai relevansi dengan kata kunci utama, dengan kata lain artikel anda akan bisa muncul dengan kata kunci bermacam-macam yang diumpan oleh pengguna.
Ingat bahwa mesin pencari dikala ini selalu memprioritaskan untuk menampilkan artikel yang benar-benar sangat relevan, bahkan moto google: “Mampu menampilkan informasi cepat dan paling relevan untuk pengguna”. Oh ya… ini terlepas dari faktor-seo lainnya ibarat UX Faktor, factor seooff page, ibarat backlink dan seo offpage lainnya, jikalau artikel dianggap sangat relevan dengan judul yang dipakai di kata kunci pencarian maka judul artikel tersebut akan bisa muncul di posisi terbaik.
Kata kunci ibarat apa maksudnya?
Sebagai ilustrasi anggap saja anda sedang menciptakan artikel yang menceritakan wacana apple brand computer, maka kata kunci paling relevan yang sanggup memperkuat judul artikel tersebut jikalau yang dijelaskan yakni wacana apple merk diantaranya adalah:
Namun jikalau judul yang diangkat wacana apple buah, maka kata kunci turunan yang sanggup memperkuat judul adalah:
Itu hanya ilustrasi saja, kata-kata ibarat itu memang secara otomatis akan muncul dengan sendirinya, itu juga jikalau si pembuat konten menguasai materinya, namun jikalau materi kurang dikuasai kemungkinan kata-kata tersebut akan minim digunakan.
Makara untuk judul artikel yang anda angkat biar relevansinya kuat, tentunya anda harus mencari sendiri padanan kata ibarat ilustrasi di atas, kemudian libatkan pada artikel anda senatural mungkin biar artikel lezat dibaca, sulit memang, namun semakin banyak jumlah kata yang anda libatkan di dalam artikel anda, dan semakin banyak kata-kata turunan yang anda libatkan maka itu akan menciptakan artikel anda semakin relevan di mata mesin pencari, dan itu artinya artikel patut di perhitungkan untuk mendapat posisi terbaik di mata google.
Anda mungkin pernah mendengar UX Faktor (User Experience factor) dikala ini UX sudah dimasukan ke dalam salah satu google rangking factor, sehingga dengan UX ini google sanggup menilai pantas tidaknya sebuah artikel bisa menduduki posisi pertama, sudah banyak saya buktikan, artikel tanpa backlink sekalipun bisa mendatangkan ribuan pengunjung ketika saya memperhatikan factor yang satu ini. Makara jangan hingga dilupakan wacana UX factor ini, usahakan anda menyajikan artikel sebisa mungkin disukai dan menciptakan nyaman pembaca.
Apa saja yang menjadi tolak ukur UX Faktor?
Berikut beberapa tolak ukur untuk meningkatkan UX Faktor pada artikel anda:
Faktor-faktor lain yang menghipnotis user experience contohnya :
Jika pengguna melihat judul artikel anda dianggapnya menarik maka biasanya ini akan mengunadang klik dari pengunjung walaupun harus bersaing dengan 9 artikel lainnya di halaman pertama pencarian, untuk menciptakan judul menarik beberapa tipsnya yakni :
Dan juga jangan lupa sebisa mungkin judul anda sedikit unik, artinya penyajian susunan kata di judulnya sedikit berbeda dengan judul yang sudah lebih dulu terbit.
Misalnya untuk kata kunci artikel seo friendly, jikalau judul yang ditemukan misalnya, cara menulis artikel seo friendly, maka anda bisa menciptakan judul relevan namun unik seperti, Rahasia Menulis artikel seo friendly terbukti page one.
Dll. Dengan menciptakan judul sedikit unik maka itu biasanya bisa memancing klik dari pengguna sehingga walaupun judul artikel bukan posisi 1 tetap akan mempunyai kesempatan untuk dikunjungi.
Teknik penyebaran kata kunci yang paling disarankan yakni memakai kata kunci utuh, potongan kata dalam kata kunci dan kombinasinya.
Seperti contohnya saya mempunyai kata kunci cara menciptakan artikel seo friendly, maka dalam menyebar kata kunci di konten artikel, bisa ibarat teladan berikut:
Kesimpulannya artikel yang nangkring di posisi halaman pertama google rata-rata yakni artikel dengan jumlah kata minimal 2.000, tapi tentu saja bukan hanya sekedar artikel serampangan, namun harus didukung dengan kualitas artikel.
Dan memang secara kebijaksanaan sangat masuk akal, alasannya semakin panjang artikel, maka akan aneka macam melibatkan kata kunci natural, itu artinya artikel akan semakin berpengaruh relevansinya di mata mesin pencari terhadap kata kunci pencarian relevan.
Internal link terang sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan bouncerate dan pageview sebuah blog, keberadaannya biasanya akan menciptakan pengunjung berlama-lama membaca artikel lainnya pada blog anda, begitu juga ekternal link, ini berdasarkan saya cukup berperan juga untuk menciptakan artikel berkualitas, walaupun beberapa pihak menganggapnya akan mengurangi rangking halaman, tapi berdasarkan saya selama alamat yang dituju mempunyai konten yang benar-benar relevan dan blognya mempunyai reputasi yang baik di mata google ibarat wikipedia misalnya, maka ini justru bisa meningkatkan rangking halaman di mata mesin pencari, google akan menganggap bahwa artikel artikel patut diperhitungkan alasannya didukung oleh acuan yang terpercaya.
Ada aneka macam faktor yang bisa dilibatkan biar sanggup menciptakan artikel yang seo friendly dan berkualitas, untuk urusan seo maka anda setidaknya harus mengetahui dan memahami meningkatkan secara optimal seo onpage, selebihnya mungkin anda sudah baca di blog ini.
Demikian wacana trik bagaimana cara menulis artikel blog yang seo friendly, semoga dengan artikel ini bisa memperlihatkan anda citra dan wawasan tambahan dalam ranah blogging tertutama yang dekat kaitannya dengan teknik seo onpage. semoga bermanfaat.
Oh ya ngomong-ngomong wacana trafik sebuah blog, ternyata ada aneka macam factor yang menentukan tinggi rendahnya sebuah trafik, yang paling punya andil berdasarkan saya yakni pemilihan kata kunci (keyword) dan kualitas yang dimiliki sebuah artikel, jikalau kita sempurna dalam menentukan kata kunci dengan volume pencarian tinggi dan persaingan rendah serta sanggup menyusunnya menjadi sebuah artikel berkualitas dan seo friendly, maka bukan mustahil artikel tersebut akan bisa tampil di halaman terbaik pencarian google, serta akan bisa mendatangkan trafik berlimpah.
Berbicara mengenai artikel berkualitas dan seo friendly tentu bukanlah istilah abnormal terutama untuk anda yang sering berkecimpung di dunia seo, tapi saya yakin masih banyak yang belum terlalu paham bagaimana cara menyajikan artikel yang seo friendly namun berkualitas, alasannya memang tidak ada hukum baku atau hukum standar untuk problem ini, tapi walaupun begitu, kita masih bisa meraba-raba untuk menciptakan artikel berkualitas dan seo friendly, tentu saja berbekal referensi factor seo dan juga pengalaman.
Yang harus dijadikan patokan ketika ingin menulis artikel berkualititas dan seo friendly yakni bagaimana menyusun sebuah artikel yang benar-benar informatif bermanfaat bagi pembaca, didukung oleh data terpercaya yang bisa dipertanggung jawabkan, serta didalamnya melibatkan factor-faktor seo yang disukai oleh mesin pencari terutama optimasi seo onpage. Dengan begitu maka artikel akan mempunyai peluang disukai oleh mesin pencari dan disukai oleh pembaca, jikalau kedua hal tersebut sanggup dipadukan dalan sebuah artikel, maka artikel kemungkinan besar akan bisa nangkring bukan hanya di page one google namun bisa menduduki posisi terbaik di search enggine result page (SERP) google, sehingga trafik pun akan merangkak naik.
Setelah membaca uraian singkat di atas, Sekarang yakni saatnya bagaimana sih langkah-langkah menulis artikel seo friendly itu, untuk itu disini saya akan sajikan panduan bagaimana cara menyajikan artikel seo friendly yang disukai mesin pencari dan juga pembaca, artikel ini saya buat tentu berdasarkan pengalaman langsung dan orang lain yang didukung oleh data dan acuan seo dari para pakar.
Panduan Menulis artikel Seo Friendly dan berkualitas yang terbukti bisa masuk halaman 1 google
Berikut beberapa panduan untuk menciptakan artikel seo friendly dan berkualitas yang disukai mesin pencari.#1. Cara kata kunci Judul yang mempunyai volume pencarian tinggi namun minim pesaing
Untuk mendapat judul ibarat ini tentu tidak sekonyong-konyong hanya main tebak saja, meskipun dengan tebakan terkadang berhasil, namun yang terbaik tentunya yakni menciptakan judul melalui langkah riset, walaupun terkadang sulit untuk menemukannya, tapi ada banyak teknik resit kata kunci untuk judul beberapa yang bisa anda coba yakni sebagai berikut:- Riset kata kunci memakai google keyword planer
- Riset kata kunci memakai google trends
- Trik mendapat judul yang paling banyak dicari
Judul akan sangat menentukan popular tidaknya artikel anda, jikalau judul tidak mempunyai potensi dicari orang maka kemungkinan besar walaupun artikel anda berkualitas dan sudah melibatkan factor=factor seo onpage kemungkinan besar judul akan sulit mendatangkan pengunjung dari mesin pencari percaya deh, ya pikirkan saja, artikel anggun namun tidak ada yang nyari kan ndak mungkin mendatangkan pengunjung, mungkin hanya bisa mendatangkan pengunjung robot mesin pencari.
Makara untuk kontek atau ruang lingkup mesin pencari, jangan heran jikalau aneka macam blogger yang sudah mengklaim bisa menciptakan artikel berkualitas namun trafik blognya sedikit, bisa jadi salah satu penyebabnya alasannya judul yang diambil ngasal. Akhirnya perjuangan menyusun artikelnya hanya buang-buang waktu dan tenaga kecuali sasaran pengunjungnya bukan dari mesin pencari maka sah-sah saja judul apapun bisa diambil, sekalipun judul kacangan, cieeeeeee......
2. Tempatkan sasaran kata kunci di judul artikel dengan Tag H1
Setelah mendapat tarket kata kuncu yang tepat, maka langkah selanjutnya yakni melibatkan kata kunci pada judul artikel, missal jikalau kata kunci yang anda sasaran yakni wacana Cara menulis artikel seo friendly, maka anda harus melibatkan kata tersebut pada judul, contohnya menjadi:- “Trik cara menulis artikel seo friendly ala mas udin katro”
- “Rahasia Gue menciptakan artikel berkualitas yang bisa page one ”
- “Menulis artikel berkualitas dan seo friendly yang sanggup mendatangkan trafik melimpah”
- Dan judul-judul lainnya.
Judul yang baik dan mendukung seo biasanya harus memakai heading 1 (tag H1 HTML), Untuk template yang sudah seo friendly, judul artikel biasanya sudah otomatis akan ditampilkan memakai tag html <h1> (headline) judul akan kelihatan paling besar, dan ini poin penting dalam meningkatkan secara optimal artikel.
Pakar seo setuju bahwa peranan tag H1 dalam artikel sangatlah penting, dan tag h1 sebaiknya dipakai untuk memasang judul, dan sebaiknya jumlahnya harus 1, walaupun si matt cuts sang engginer google serch sempat berujar, penggunaan H1 lebih dari 1 di dalam sebuah artikel tidak masalah. Kalo berdasarkan saya sih tinggal pilih saja percaya mattcuts atau pakar seo, kalo saya sih lebih percaya pakar seo yang banyak pengalaman daripada si mattcut, bisa saja kan ia hanya membual, xixi... up to you....
Jangan pusing mengenai caranya, untuk mengakibatkan judul biar mempunyai tag h1, biasanya harus dioprek arahan templatenya, namun anda jangan khawatir jikalau merasa kesulitan , pastikan saja template blog yang anda gunakan yakni template blog seo friendly, biasanya template blog ibarat itu sudah diseting sedemikian rupa sehingga, setiap judul artikel otomatis akan memakai tag html <h1>.
Untuk judul H1, ini Pakar seo sebut saja Tuan brian dean pemilik backlinko.com pernah berujar di salah satu artikelnya bahwa salah satu untuk menentukan kualitas sebuah konten selain panjang serta didukung dengan data yang sanggup dipertanggung jawabkan yakni penempatatan kata kunci memakai tag <h1>. Makara pastikan judul pada artikel anda sudah memakai tag h1 yach.
#3. Latakan kata kunci pada Tag H2.
Ini yakni saran dari beberapa pakar seo sebut saja ibarat Brian Dean pemilik backlink.com, bahwa untuk mengukur kualitas artikel gampang dikalahkan atau tidak, selain factor lainnya, lihat saja penyajian kontennya, jikalau si pembuat konten meletakan kata kunci di tag H1 dan H2, maka konten patut diperhitungkan, itu artinya tag H2 mempunyai peranan yang sangat penting untuk meletakan judul artikel biar artikel lebih seo friendly.Kata kunci yang sanggup diletakan di h2 bukan hanya kata kunci utama saja, kata kunci turunan atau kata kunci relevanpun bisa dilibatkan. kalo saya sih sering melibatkan kata kunci memakai H2 untuk sub-sub judul di dalam artikel.
Untuk menciptakan sub judul yang mengandung kata kunci menjadi tag H2, bekerjsama sangat mudah, seleksi teks yang ingin dijadikan sub judul, kemudian pilih format heading ketika anda menciptakan artikel, ibarat gambar di bawah ini:
#4. Libatkan LSI Keyword (Kata kunci LSI) di dalam artikel anda
Apa itu LSI Keyword ?, LSI atau Latent Semantic Indexing yakni kata kunci yang mempunyai relevansi dengan kata kunci target, untuk menemukan kata kunci ibarat ini ada beberapa cara yang bisa anda coba, bisa dengan pinjaman tool seo atau tidak, tapi di sini saya tidak akan menjelaskannya secara panjang lebar, untuk mengetahui caranya baca saja artikel yang pernah saya buat beberapa tahun yang kemudian mengenai cara menemukan LSI Keyword.Jika anda sudah menemukan LSI Keyword maka langkah selanjutnya anda coba libatkan di dalam artikel anda, sebarkan kata yang terdapat di LSI tersebut di dalam artikel anda, di sub-sub judul di alt tag gambar dan di lokasi lainnya. Kata kunci LSI yang dipakai bisa utuh atau potongan-potongan kata yang terdapat di LSI tersebut, tapi anda harus bisa menjaga artikel dengan kata kunci lsi tersebut tetap lezat dibaca oleh pengunjung. Memang sulit tapi jikalau banyak berlatih maka anda akan bisa menguraikannya dengan mudah.
Misal judul yang anda sasaran yakni “Cara menciptakan artikel seo friendly”
Misalkan saja untuk kata kunci tersebut anda mendapat kata kunci LSI sebagai berikut:
- “Cara menulis artikel berkualitas dan seo friendly”
- “Contoh artikel yang baik dan benar”
- “Masuk halaman 1 google dengan artikel seo friendly”
Penggunaan LSI Keyword di dalam artikel, selain sanggup memperkuat relevansi artikel terhadap kata kunci utama, artikel anda juga akan bisa muncul dengan kata kunci lainnya yang masih mempunyai relevansi dengan kata kunci utama, dengan kata lain artikel anda akan bisa muncul dengan kata kunci bermacam-macam yang diumpan oleh pengguna.
#5. Libatkan Kata-Kata Turunan Penguat Judul yang mempunyai relevansi
Sulit menjelaskan untuk problem ini, dan saya kira memang ini masih LSI namun sulit untuk menemukannya, Maksud kata-kata penguat disini yakni kata-kata yang sanggup memperkuat judul utama artikel blog yang anda gunakan di mata mesin pencari.Ingat bahwa mesin pencari dikala ini selalu memprioritaskan untuk menampilkan artikel yang benar-benar sangat relevan, bahkan moto google: “Mampu menampilkan informasi cepat dan paling relevan untuk pengguna”. Oh ya… ini terlepas dari faktor-seo lainnya ibarat UX Faktor, factor seooff page, ibarat backlink dan seo offpage lainnya, jikalau artikel dianggap sangat relevan dengan judul yang dipakai di kata kunci pencarian maka judul artikel tersebut akan bisa muncul di posisi terbaik.
Kata kunci ibarat apa maksudnya?
Sebagai ilustrasi anggap saja anda sedang menciptakan artikel yang menceritakan wacana apple brand computer, maka kata kunci paling relevan yang sanggup memperkuat judul artikel tersebut jikalau yang dijelaskan yakni wacana apple merk diantaranya adalah:
- Merk,
- Komputer, hardware, software
- Perusahaan,
- Steve Job.
- Sistem operasi, aplikasi
- dan lain sebagainya
Namun jikalau judul yang diangkat wacana apple buah, maka kata kunci turunan yang sanggup memperkuat judul adalah:
- Harum
- Merah, hijau, warna
- Manis, asam asin
- Perkebunan
- Tanaman,
- Kandungan vitamin dan kata-kata turunan lainnya.
Itu hanya ilustrasi saja, kata-kata ibarat itu memang secara otomatis akan muncul dengan sendirinya, itu juga jikalau si pembuat konten menguasai materinya, namun jikalau materi kurang dikuasai kemungkinan kata-kata tersebut akan minim digunakan.
Makara untuk judul artikel yang anda angkat biar relevansinya kuat, tentunya anda harus mencari sendiri padanan kata ibarat ilustrasi di atas, kemudian libatkan pada artikel anda senatural mungkin biar artikel lezat dibaca, sulit memang, namun semakin banyak jumlah kata yang anda libatkan di dalam artikel anda, dan semakin banyak kata-kata turunan yang anda libatkan maka itu akan menciptakan artikel anda semakin relevan di mata mesin pencari, dan itu artinya artikel patut di perhitungkan untuk mendapat posisi terbaik di mata google.
#5. Perhatikan UX Faktor
Salah satu pintu masuk UX factor yakni judul yang nenarik dan SEO, biasanya semakin seo artikel akan bisa masuk halaman pertama google dan Semakin menarik sebuah judul artikel maka itu akan menciptakan judul tersebut lebih gampang untuk diklik pengguna, semakin banyak klik pengguna, maka google akan merekam jejak pengguna, bagaimana respon pengguna terhadap artikel yang disajikan, jikalau pengguna betah berlama-lama maka google akan menganggap artikel tersebut berkualitas, jadi bukan hanya judul menarik saja untuk menciptakan artikel lebih seo, namun harus didukung dengan konten yang berkualitas.Anda mungkin pernah mendengar UX Faktor (User Experience factor) dikala ini UX sudah dimasukan ke dalam salah satu google rangking factor, sehingga dengan UX ini google sanggup menilai pantas tidaknya sebuah artikel bisa menduduki posisi pertama, sudah banyak saya buktikan, artikel tanpa backlink sekalipun bisa mendatangkan ribuan pengunjung ketika saya memperhatikan factor yang satu ini. Makara jangan hingga dilupakan wacana UX factor ini, usahakan anda menyajikan artikel sebisa mungkin disukai dan menciptakan nyaman pembaca.
Apa saja yang menjadi tolak ukur UX Faktor?
Berikut beberapa tolak ukur untuk meningkatkan UX Faktor pada artikel anda:
Faktor-faktor lain yang menghipnotis user experience contohnya :
- Desain Website / Blog yang professional terutama kombinasi warna upayakan nyaman di mata
- Navigasi yang mudah
- Ukuran dan jenis font yang nyaman dibaca
- Meminimalisir kesalahan ejaan (typo)
- Interaksi yang baik (komentar, diskusi, share, dsb)
- Kecepatan loading
- Responsive design
- dsb.
#6. Judul Yang Unik & menarik dan mengundang banyak klik
Berikutnya anda harus bisa menyajikan judul dengan kombinasi kata yang menarik dan mengundang klik pengguna, tapi tidak lepas dari kata kunci utama, memang perlu sedikit kreatifitas untuk membuatnya, jikalau anda bisa maka artikel anda bisa menjadi salah satu pilihan pengguna ketika ditemukan di hasil pencarian walaupun bukan di posisi pertama pencarian google.Jika pengguna melihat judul artikel anda dianggapnya menarik maka biasanya ini akan mengunadang klik dari pengunjung walaupun harus bersaing dengan 9 artikel lainnya di halaman pertama pencarian, untuk menciptakan judul menarik beberapa tipsnya yakni :
- Melibatkan emosi pembaca misalnya: paling banyak dicari, paling gampang dll
- Membual tapi masih dalam batas normal, seperti misalnya: terbaik, rahasia, dalam 1 detik, trik dll…
- Dll..
Dan juga jangan lupa sebisa mungkin judul anda sedikit unik, artinya penyajian susunan kata di judulnya sedikit berbeda dengan judul yang sudah lebih dulu terbit.
Misalnya untuk kata kunci artikel seo friendly, jikalau judul yang ditemukan misalnya, cara menulis artikel seo friendly, maka anda bisa menciptakan judul relevan namun unik seperti, Rahasia Menulis artikel seo friendly terbukti page one.
Dll. Dengan menciptakan judul sedikit unik maka itu biasanya bisa memancing klik dari pengguna sehingga walaupun judul artikel bukan posisi 1 tetap akan mempunyai kesempatan untuk dikunjungi.
#7. Keyword Diversity (Penyebaran Kata kunci)
Yang berikutnya yakni penyebaran kata kunci, jikalau anda sudah mempunyai kata kunci utama, kata kunci turunan dan kata kunci lainnya, maka anda bisa menyebar kata kunci tersebut di artikel, tapi pastikan artikel tetap lezat dibaca dan kelihatan natural.Teknik penyebaran kata kunci yang paling disarankan yakni memakai kata kunci utuh, potongan kata dalam kata kunci dan kombinasinya.
Seperti contohnya saya mempunyai kata kunci cara menciptakan artikel seo friendly, maka dalam menyebar kata kunci di konten artikel, bisa ibarat teladan berikut:
Cara menciptakan artikel seo friendly itu gambang-gambang susah, anda harus melibatkan meningkatkan secara optimal seo baik offpage maupun onpage, jikalau artikel sudah dianggap seo friendly maka artikel akan bisa muncul di posisi terbaik google, itu artinya …..Sekali bisa memakai kata kunci utuh, bagian kata di dalam kata kunci ibarat teladan teks yang ditebalkan di atas.
#8. Artikel panjang
Berikutnya yakni buat artikel panjang, beberapa riset mengambarkan bahwa semakin panjang setiap artikel maka kemungkinan besar akan lebih gampang ditemukan di hasil pencarian. Hubungan antara panjang artikel dengan posisi di serp ini pernah diteliti oleh serp iq dan juga backlinko terhadap 1 juta pencarian.Kesimpulannya artikel yang nangkring di posisi halaman pertama google rata-rata yakni artikel dengan jumlah kata minimal 2.000, tapi tentu saja bukan hanya sekedar artikel serampangan, namun harus didukung dengan kualitas artikel.
Dan memang secara kebijaksanaan sangat masuk akal, alasannya semakin panjang artikel, maka akan aneka macam melibatkan kata kunci natural, itu artinya artikel akan semakin berpengaruh relevansinya di mata mesin pencari terhadap kata kunci pencarian relevan.
#9. Libatkan Internal Link dan Ekternal Link
Yang berikutnya jangan lupa untuk melibatkan internal link dan ekternal link, internal link yakni link yang menuju halaman lain yang relevan namun masih dalam blog yang sama. sedangkan ekternal link yakni link yang menuju artikel relevan namun berada di alamat blog berbeda.Internal link terang sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan bouncerate dan pageview sebuah blog, keberadaannya biasanya akan menciptakan pengunjung berlama-lama membaca artikel lainnya pada blog anda, begitu juga ekternal link, ini berdasarkan saya cukup berperan juga untuk menciptakan artikel berkualitas, walaupun beberapa pihak menganggapnya akan mengurangi rangking halaman, tapi berdasarkan saya selama alamat yang dituju mempunyai konten yang benar-benar relevan dan blognya mempunyai reputasi yang baik di mata google ibarat wikipedia misalnya, maka ini justru bisa meningkatkan rangking halaman di mata mesin pencari, google akan menganggap bahwa artikel artikel patut diperhitungkan alasannya didukung oleh acuan yang terpercaya.
#10. Libatkan gambar
Jangan lupa untuk melibatkan gambar yang sudah dioptimasi, baik ukuran gambar, nama gambar maupun atribut yang dimasukan di gambar tersebut (baca meningkatkan secara optimal gambar berkualitas seo), adanya gambar dalam sebuah konten blog selain bisa menciptakan blog lebih interaktif, gambar ternyata bisa meningkatkan kualitas seo dan juga akan mempunyai peluang lebih banyak dikunjungi, alasannya jikalau ada pengguna memakai pencarian gambar dan menemukan gambar pada halaman artikel blog yang kita buat itu bisa mengundang pengunjung untuk masuk.Ada aneka macam faktor yang bisa dilibatkan biar sanggup menciptakan artikel yang seo friendly dan berkualitas, untuk urusan seo maka anda setidaknya harus mengetahui dan memahami meningkatkan secara optimal seo onpage, selebihnya mungkin anda sudah baca di blog ini.
Demikian wacana trik bagaimana cara menulis artikel blog yang seo friendly, semoga dengan artikel ini bisa memperlihatkan anda citra dan wawasan tambahan dalam ranah blogging tertutama yang dekat kaitannya dengan teknik seo onpage. semoga bermanfaat.
0 Response to "Trik Menulis Artikel Seo Friendly Semoga Dapat Muncul Di Halaman 1 Google (Page One)"